AC Milan Cemerlang Di Awal Musim, Sandro Tonali Targetkan Scudetto

By ommed


nusakini.com - Sandro Tonali mengakui satu-satunya target AC Milan musim ini adalah meraih Scudetto setelah kemenangan 3-2 di markas Atalanta menegaskan performa awal musim terbaik mereka di Serie A sejak 2003/04.

Rossoneri tampil dominan di Bergamo hampir sepanjang pertandingan, setelah membuka keunggulan saat laga baru berjalan 28 detik lewat aksi Davide Calabria, sebelum kemudian Tonali dan Rafael Leao melebarkan keunggulan jadi 3-0.

Atalanta melakukan comeback telat dengan penalti Duvan Zapata untuk handball Junior Messias dan tap-in Mario Pasalic, tapi mereka gagal terhindar dari kekalahan pada akhirnya.


"Mungkin setelah gol kedua kami merasa sedikit cemas, tetapi hanya ada sedikit waktu tersisa setelah itu, jadi ketakutan itu tidak berlangsung lama," kata Tonali kepada DAZN.

"Kami memulai laga dengan kuat setelah menghabiskan banyak energi di pertengahan pekan Liga Champions. Mungkin kami tidak menyangka memiliki energi sebanyak ini, tetapi kami memberikan segalanya dan kami senang dengan performa tim."

Milan kini berada di jalur yang benar untuk meraih Scudetto Serie A, di posisi kedua dengan koleksi 19 poin. Terakhir kali mereka membukukan poin yang sama dalam tujuh laga awal adalah pada musim 2003/04, saat itu mereka menutup kampanye sebagai juara.


"Saya masih terlalu muda, saya tidak ingat itu. Satu-satunya target Milan musim ini adalah Scudetto," kata gelandang Italia berusia 21 tahun tersebut.

Mental Tonali untuk menghadapi laga-laga besar juga semakin terasah, seperti yang dibuktikannya saat menghadapi Atalanta meski dicemooh oleh pendukung sepanjang pertandingan karena masa lalunya yang berkaitan dengan rival La Dea, Brescia.

"Gol saya adalah gol melawan klub besar dan itu memiliki arti khusus bagi saya, jadi saya akan selalu mengingatnya. Jika Anda datang ke Bergamo dan unggul 3-0, berarti Anda adalah tim papan atas. Kami senang," ujarnya. (gi/om)